Home > Ragam Berita > Internasional > Tentang Nuklir, Iran Tidak Mau Adakan Negosiasi

Tentang Nuklir, Iran Tidak Mau Adakan Negosiasi

Teheran – Beberapa waktu lalu, Iran menolak kesepakatan nuklir yang dibuat negara-negara barat. Tampaknya, mereka tidam mau berkompromi dengan pihak lain soal pengembangan program nuklir. Terutama, Amerika Serikat.

Tentang Nuklir, Iran Tidak Mau Adakan Negosiasi

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pejabat militer Iran. Hal tersebut diutarakan untuk menanggapi perkataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry terkait dengan program rudal Teheran.

Pada Kamis (7/4/2016), John Kerry mengatakan bahwa pihaknya terbuka bagi negosiasi baru dengan Iran untuk menyelesaikan isu-isu yang berkaitan dengan program nuklir Teheran.

”Program nuklir Iran bukan untuk dinegosiasikan dan untuk mengembangkan kemampuan pertahanannya, Iran tidak perlu mendapatkan izin dari siapa pun,” tegas Wakil Staf Angkatan Bersenjata Iran Brigadir Jenderal Massoud Jazayeri pada Sabtu (9/4/2016).

Lebih jauh Jazayeri mengatakan bahwa Iran tidak akan mengizinkan pihak manapun untuk ikut campur dalam hal ini dan memotong setiap tangan yang dimaksudkan mencampuri hal itu.

Pihaknya pun mendesak Kementerian Luar Negeri Iran untuk menanggapi dengan tegas pernyataan Kerry tentang negosiasi rudal Iran tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KBRI Pastikan Tak Ada WNI Yang Menjadi Korban Ledakan Bom Manchester

KBRI Pastikan Tak Ada WNI Yang Menjadi Korban Ledakan Bom Manchester

Jakarta – Sebuah ledakan bom terjadi di tengah penonton yang sedang menikmati penampilan penyanyi Ariana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis