Home > Ragam Berita > Internasional > Tentang Nuklir, Iran Tidak Mau Adakan Negosiasi

Tentang Nuklir, Iran Tidak Mau Adakan Negosiasi

Teheran – Beberapa waktu lalu, Iran menolak kesepakatan nuklir yang dibuat negara-negara barat. Tampaknya, mereka tidam mau berkompromi dengan pihak lain soal pengembangan program nuklir. Terutama, Amerika Serikat.

Tentang Nuklir, Iran Tidak Mau Adakan Negosiasi

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pejabat militer Iran. Hal tersebut diutarakan untuk menanggapi perkataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry terkait dengan program rudal Teheran.

Pada Kamis (7/4/2016), John Kerry mengatakan bahwa pihaknya terbuka bagi negosiasi baru dengan Iran untuk menyelesaikan isu-isu yang berkaitan dengan program nuklir Teheran.

”Program nuklir Iran bukan untuk dinegosiasikan dan untuk mengembangkan kemampuan pertahanannya, Iran tidak perlu mendapatkan izin dari siapa pun,” tegas Wakil Staf Angkatan Bersenjata Iran Brigadir Jenderal Massoud Jazayeri pada Sabtu (9/4/2016).

Lebih jauh Jazayeri mengatakan bahwa Iran tidak akan mengizinkan pihak manapun untuk ikut campur dalam hal ini dan memotong setiap tangan yang dimaksudkan mencampuri hal itu.

Pihaknya pun mendesak Kementerian Luar Negeri Iran untuk menanggapi dengan tegas pernyataan Kerry tentang negosiasi rudal Iran tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...