Home > Teknologi > Gadget > Huawei Rilis P9 dan Tipe Plus

Huawei Rilis P9 dan Tipe Plus

Beijing – Salah satu hal yang dicari konsumen dalam memilih smartphone saat ini adalah kemampuan dalam menghasilkan foto yang baik. Huawei sebagai salah satu produsen smatphone asal Taiwan menggandeng Leica, produsen perangkat fotografi dari Jerman yang sudah sangat berpengalaman di dunia fotografi. Hasilnya mereka mnciptakan Huawei P9 dan P9 Plus. Namun bukan hanya segi kamera saja yang membuat smartphone ini menarik.

Huawei Rilis P9 dan Tipe Plus

Menurut laporan GSM arena, Kamis (7/4/2016), Huawei P9 mengusung SoC Kirin terbaru, yaitu Kirin 955. SoC ini menggunakan 4 Core ARM Cortex A72 2.5 GHz dan 4 Core ARM Cortex A53 1.8 GHz. Untuk GPU nya Huawei menggunakan ARM Mali-T880. Huawei P9 hadir dengan kapasitas baterai 3000 mAH, sedangkan Huawei P9 Plus menggunakan kapasitas yang lebih besar 3400 mAH. Kapasitas baterai tersebut didukung dengan teknologi Quick Charge, dimana Huawei menjanjikan bahwa pengisian baterai selama 10 menit mampu digunakan untuk menelepon selama 6 jam.

Huawei P9 mengusung layar IPS 5.2″ dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan terlapisi Corning Gorilla Glass 4. Untuk versi P9 Plus mengusung layar AMOLED 5.5″ dengan Press Touch Technology Display dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4. Resolusi layar yang digunakan sama dengan versi P9.

Bodi Huawei P9 terbuat dari metal. Semuanya hadir dengan Brushed hairline dengan varian warna gold, rose gold, titanium grey, dan silver. Sementara warna Ceramic White tampil mulus mengkilap. Sisi belakang smartphone ini juga menyematkan fitur pemindai sidik jari.

Huawei P9 memiliki 2 slot SIM card Hybrid. Slot ini dipadu dengan slot MicroSD. Sementara itu untuk konektivitas, P9 mampu mencapai LTE Cat6. Untuk WiFi, tersedia pilihan a/b/g/n/ac. Modul Buetooth-nya sudah menggunakan versi 4.1. Untuk konektivitas kabel dan pengisian baterai tersedia port USB type-C. NFC pun tersedia pada P9 untuk mempermudah konektivitas dengan perangkat lain yang mendukung NFC. Huawei pun menggunakan virtual triple antenna yang memastikan bahwa konektivitas bisa tetap berjalan lancar.

Huawei P9 memiliki sebuah speaker standar. Sedangkan P9 Plus memiliki 2 speaker. Jika diposisikan secara horizontal, keduanya akan menjadi speaker stereo. Sangat cocok untuk menonton video. Sementara, dalam posisi vertical, speaker atas akan menyuguhkan nada-nada tinggi, sementara speaker bawah akan menjadi seperti sub-woofer dan menyuguhkan nada rendah.

Huawei P9 akan dipasarkan ke Eropa dengan dua konfigurasi yaitu RAM 3 GB, internal storage 32 GB (599 Euro) dan RAM 4 GB, internal storage 64 GB (649 Euro). Sedangkan P9 Plus memiliki konfigurasi RAM 4 GB dan internal storage 64 GB (749 Euro).

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cara Mudah Menyadap Ponsel Android Pacarmu

Cara Mudah Menyadap Ponsel Android Pacarmu

Jakarta – Penyadapan mungkin merupakan tindakan kriminal dan melanggar hak privasi seseorang, namun bila kamu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis