Home > Ragam Berita > Nasional > Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Tembus Final Malaysia Open

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Tembus Final Malaysia Open

Kuala Lumpur – Pasangan ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih sukses. Keduanya berhasil melaju ke babak final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Pada Sabtu siang (9/4/2016), keduanya berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Tembus Final Malaysia Open

Ganda campuran terbaik Indonesia itu menuntaskan pertandingan dalam waktu 41 menit. Yakni, dengan 21-18 dan 21-17. Di set pertama, pertandingan sangat ketat. Keduanya saling kejar. Mulai angka dari 3-3 hingga 6-6. Namun, Tontowi/Liliyana kemudian menjauh dengan 11-6.

Setelah memimpin, pasangan Indonesia semakin tidak terkejar sehingga pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet ini akhirnya memenangi game pertama dengan 21-18.

Di set kedua juga terjadi pertarungan sengit di antara kedua lawan. Tontowi/Liliyana yang sempat unggul 11-9, berhasil disamakan Joachim/Christinna.
Tontowi/Liliana lantas kembali unggul dengan angk 15-12, namun kembali dapat disamakan menjadi 15-15.

Namun perlawanan dari wakil Denmark ini harus berakhir di angka 17 karena Tontowi/Liliana kembali meninggalkan mereka dan mengakhiri pertandingan dengan angka 21-17.

Kedua pasangan ini telah bertemu sebanyak delapan kali dengan skor 5-3 untuk pasangan Denmark. Namun demikian, di pertemuan terakhir mereka di All England 2015, Tontowi/Liliyana berhasil menang 21-17 dan 21-11.

Di final, Tontowi/Liliyana harus berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

x

Check Also

MUI Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Terkait Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

MUI Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Terkait Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul wacana bahwa FPI bakal memberikan huruf Arab di bendera ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis