Home > Ragam Berita > Nasional > Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Tembus Final Malaysia Open

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Tembus Final Malaysia Open

Kuala Lumpur – Pasangan ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih sukses. Keduanya berhasil melaju ke babak final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Pada Sabtu siang (9/4/2016), keduanya berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Tembus Final Malaysia Open

Ganda campuran terbaik Indonesia itu menuntaskan pertandingan dalam waktu 41 menit. Yakni, dengan 21-18 dan 21-17. Di set pertama, pertandingan sangat ketat. Keduanya saling kejar. Mulai angka dari 3-3 hingga 6-6. Namun, Tontowi/Liliyana kemudian menjauh dengan 11-6.

Setelah memimpin, pasangan Indonesia semakin tidak terkejar sehingga pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet ini akhirnya memenangi game pertama dengan 21-18.

Di set kedua juga terjadi pertarungan sengit di antara kedua lawan. Tontowi/Liliyana yang sempat unggul 11-9, berhasil disamakan Joachim/Christinna.
Tontowi/Liliana lantas kembali unggul dengan angk 15-12, namun kembali dapat disamakan menjadi 15-15.

Namun perlawanan dari wakil Denmark ini harus berakhir di angka 17 karena Tontowi/Liliana kembali meninggalkan mereka dan mengakhiri pertandingan dengan angka 21-17.

Kedua pasangan ini telah bertemu sebanyak delapan kali dengan skor 5-3 untuk pasangan Denmark. Namun demikian, di pertemuan terakhir mereka di All England 2015, Tontowi/Liliyana berhasil menang 21-17 dan 21-11.

Di final, Tontowi/Liliyana harus berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...