Home > Teknologi > Internet > Google Akan Hadirkan Fiber Phone

Google Akan Hadirkan Fiber Phone

Los Angeles – Koneksi internet broadband supercepat dari Google, Google Fiber, mendapatkan update terbarunya. Layanan yang terdapat di Amerika Serikat tersebut akan semakin lengkap dengan adanya Fiber Phone yang akan menggantikan telepon rumah, tentu dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Google Akan Hadirkan Fiber Phone

Menurut lansiran TechRadar, Rabu (6/4/2016), Fiber Phone akan memanfaatkan koneksi internet dari Google Fiber, dimana nantinya pengguna mendapatkan panggilan tak terbatas baik untuk menelepon lokal maupun global dengan harga yang sama seperti Google Voice untuk panggilan internsional. Panggilan global ini artinya adalah panggilan ke negara bagian lain, karena Google Fiber baru tersedi di wilayah Amerika Serikat saja. Layanan Fiber Phone akan dikenakan biaya sebesar USD 10 per bulan.

Pengguna masih tetap dapat menggunakan nomor telepon rumahnya meski sudah menggunakan layanan Google Fiber Phone, atau bisa juga memilih nomor baru. Telepon tersebut memiliki fitur caller ID, call waiting, layanan 911 dan banyak lagi. Fiber Phone juga akan menerjemahkan pesan suara konsumen dan mengirimkannya dalam bentuk teks atau email, seperti yang terdapat pada Google Voice.

Google menjelaskan bahwa Google Fiber Phone bisa digunakan seperti telepon rumah biasa, bahkan ketika pengguna tidak ada di rumah. Dengan Fiber Phone, pengguna dapat mengakses dari mana pun. Nomor Fiber Phone berada di Cloud sehingga pengguna bisa menggunakan dari perangkat digital yang mereka miliki. Telepon ini bisa diatur untuk berbunyi di rumah saat pengguna tidak ada di rumah, ataupun pada piranti digital ketika sedang bepergian.

x

Check Also

Setelah Facebook dan Instagram, Kini WhatsApp Juga Diblokir di China

Setelah Facebook dan Instagram, Kini WhatsApp Juga Diblokir di China

Jakarta – Setelah Facebook dan Instagram tidak dapat digunakan di China, kini aplikasi pesan WhatsApp ...