Home > Teknologi > Internet > Huawei Akan Sediakan Infrastruktur Ultra Broadband di Indonesia

Huawei Akan Sediakan Infrastruktur Ultra Broadband di Indonesia

Jakarta – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Telkom Indonesia dan beberapa operator telekomunikasi ternama, untuk menyediakan infrastruktur ultra-broadband di Indonesia. Melalui kerjasama ini, Huawei ingin menghadirkan solusi end-to-end layanan video 4K Ultra HD yang dikombinasikan dengan serat optik pita lebar (broadband).

Huawei Akan Sediakan Infrastruktur Ultra Broadband di Indonesia

Menurut laporan Kompas, Jumat (8/4/2016), acara peresmian kerjasama tersebut dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta (7/4/2016). Acara tersebut diresmikan langsung oleh CEO Huawei Indonesia, Sheng Kai dan Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos and Informatika (SDPPI) dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM (Balitbang SDM) Kementerian Kominfo, Basuki Yusuf Iskandar. Selain itu, hadir pula Konsulat Bidang Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar Tiongkok untuk Indonesia, Wang Li Ping, dan Huawei CMO Pasifik Selatan, Lim Chee Siong.

Chairil Anwar, selaku VP Business Development APAC Grey Juice Lab Ltd, yang juga turut hadir pada acara peresmian tersebut menjelaskan lebih rinci mengenai teknologi video 4K. Mengenai persiapan indonesia untuk video 4K, Huawei optimis bahwa persiapan akan diperluas.

Mohammad Rosidi, Deputy Director Solution Consulting Mobile Broadband Huawei Tech Indonesia, menyatakan bahwa ke depannya teknologi 4K untuk TV sudah menjadi kebutuhan, begitu juga dengan perangkat mobile seperti smartphone. Namun untuk menikmati fasilitas video 4K saat ini masih terbatas karena Indonesia baru selesai melakukan refarming frekuensi untuk standar 4G.

x

Check Also

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Driver Go-Jek Bule Ini Bikin Baper Netizen

Jakarta – Moda transportasi via online kini tengah booming. Tak sedikit orang yang akhirnya beralih ...