Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Menyebut Era Keterbukaan Tak Bisa Lagi Dihindari

Jokowi Menyebut Era Keterbukaan Tak Bisa Lagi Dihindari

Jakarta – Beberapa hari kemarin beberapa negara dihebohkan dengan bcornya dokumen Panama yang sudah mencatut beberapa nama tokoh dan pengusaha, tak terkecuali yang berasal dari Indonesia. Namun, Presiden Indonesia Joko Widodo menyatakan jika dirinya sudah terlebih daulu mendapatkan data yang serupa namun lebih lengkap.

Jokowi Menyebut Era Keterbukaan Tak Bisa Lagi Dihindari

Seperti saat berbicara di hadapan ratusan kepala daerah se Indonesia, Jumat (8/4/2016), Jokowi mengatakan abwha kondisi yang serba terbuka memang sudah tak bisa ditolak dan sebentar lagi juga keterbukaan di bidang perbankan internasional 2017-2018. Jokowi menambahkan bahwa siappaun itu simapanan sudah dibuka total dan meski kedahuluan oleh Panama Papers.

Jokowi menegaskan bahwa sebelum adanya Panama Papers pun dirinya sudah memiliki satu bundle nama-nama dan dengan data itu Jokowi tahu siapa saja orang-orang di Indonesia yang menyimpan uangnya di luar negeri dan juga menghindari pajak di Indonesia. Oleh karena itu, Jokwoi menuturk bahwa siapapun itu yang menyimpan di Swiss SIngapuram atau TPPI dirinya mengetahui karena sudah sbegitu sangat terbukanya dunia ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...