Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Pilgub DKI, Yusril Dan Ahok Saling Lempar Komentar Sindiran

Jelang Pilgub DKI, Yusril Dan Ahok Saling Lempar Komentar Sindiran

Jakarta – Menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017, atmosfer persaingan antara bakal calon gubernur makin memanas. Hal tersebut ditunjukkan oleh beragam manuver yang ditunjukkan mereka untuk menarik simpati dari warga Jakarta ataupun untuk meraih dukungan dari partai politik.

Jelang Pilgub DKI, Yusril Dan Ahok Saling Lempar Komentar Sindiran

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (11/4/2016), beberapa kali calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra terlihat saling melempar sindiran.

Ahok yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju melalui jalur independen sempat mengomentari langkah yang diambil Yusril ketika mendaftarkan diri dalam penjaringan cagub PDIP. Ahok menyebut langkah Yusril tersebut bisa dibilang sebagai yang pertama dalam sejarah.

Pasalnya, Yusril diketahui merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), namun kini ia mendaftarkan diri dalam penjaringan cagub DKI yang dilakukan PDIP. Sebenarnya langkah Yusril terbilang wajar, sebab PBB memang tidak memiliki kursi yang cukup di DPRD DKI untuk mengusung calon gubernur sendiri.

“Saya kira bagus lah, tapi ini pertama dalam sejarah saja. Ketum partai enggak dapat suara, melamar ke partai lain, seru kan,” ujar Ahok.

Mendengar komentar Ahok, Yusril pun tak tinggal diam. Mantan Mensesneg di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menyebut Ahok mengomentari hal yang tidak penting. Ia justru kasihan pada Ahok dan memintanya untuk fokus mengurus tugasnya saat ini sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Dia mengomentari hal-hal yang seharusnya tidak perlu dikomentari. Kasihan saya pada Pak Ahok jadi gubernur ya uruslah tugasnya,” sindir Yusril. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Puluhan Kapal Pencuri Ikan Bakal Ditenggelamkan Menteri Susi

Jakarta – Selama tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, gencar memerangi Illegal, Unreported and Unregulated ...