Home > Gaya Hidup > Tips > Benarkah Kerap Masturbasi Bikin Tidak Mudah Orgasme Bersama Pasangan?

Benarkah Kerap Masturbasi Bikin Tidak Mudah Orgasme Bersama Pasangan?

Jakarta – Masturbasi cukup lumrah dilakukan jika pasanan mengalami halangan. Anda cukup melakukan gaya yang diAnda sukai dan bersenang-senang.

Benarkah Kerap Masturbasi Bikin Tidak Mudah Orgasme Bersama Pasangan?

Namun, jika sulit orgasme ketika cara pasangan menyentuh tubuh Anda seperti bermasturbasi, itu adalah fenomena masturbasi idiosinkratis. Hal tersebut adalah tipe stimulasi yang tidak bisa didapatkan saat seks bersama pasangan.

Menurut terapis seks di Center for Sexual Health University of Minnesota Jennifer Vencill PhD, saat Anda mampu orgasme dengan teknik stimulasi khusus daripada bersama pasangan, hal tersebut perlu dievaluasi.

”Memang tidak ada yang salah dengan idiosinkratis ini. Cara orang bermasturbasi dan menyenangkan diri sendiri adalah urusan masing-masing,” katanya sebagaimana diberitakan Menshealth pada Senin (11/4/2016).

Vencill menyarankan mereka menunda seks dan masturbasi selama seminggu. Selama itu, gairah seks bakal terbentuk. Dengan demikian, keinginan bercinta dengan pasangan semakin besar dan tubuh mudah distimulasi.

Ada juga solusi lain. Yakni, berbicara dengan pasangan dan mengajarkan gaya masturbasi yang bisa membuatnya orgasme. ”Orgasme tidak hanya didapat dengan penetrasi. Yang terpenting adalah membantu pasangan mendapat kepuasan,” kata Vencill. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Jakarta – Kualitas tidur yang baikakan berdampak pada produktivitas selama seharian. Oleh karena itu, tidur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis