Home > Teknologi > Update Microsoft Edge Sediakan Pause Untuk Animasi Flash

Update Microsoft Edge Sediakan Pause Untuk Animasi Flash

Washington – Browser bawaan Windows 10, Microsoft Edge, akan segera mendapatkan update terbarunya. Salah satu fitur tambahan update tersebut adalah kemampuan untuk menghentikan animasi flash secara otomatis ketika terdeteksi iklan di sebuah website. Dengan hal tersebut, Microsoft Edge dapat mengurangi konsumsi daya karena beban kerja sistem dalam merender halaman website menjadi berkurang.

Update Microsoft Edge Sediakan Pause Untuk Animasi Flash

Menurut laporan TechRadar, Minggu (10/4/2016), Microsoft Edge nantinya akan tetap dapat memutar video atau animasi secara otomatis, tetapi dengan mengatur beberapa konfigurasi terlebih dahulu. Update ini akan hadir pada saat Windows 10 Anniversary Update. Selain itu fitur tambahan lain pun juga akan ditambahkan secara bersamaan.

Google Chrome dan Apple Safari sebelumnya sudah menukung fitur ini. Chrome mendapatkannya dari Google sejak tahun lalu. Sedangkan Apple mengenalkan opsi fitur tersebut dengan menggunakan fitur Power Saver mode di Safari.

Microsoft diharapkan dapat mempercepat kehadiran fitur ini karena Flash mempunyai banyak bug security yang dapat dimanfaatkan oleh para hacker. Ke depannya, semua browser akan mengganti dukungan animasi dan iklan yang dulu memakai Flash dengan HTML 5. Pihak Adobe sendiri pun sudah menyarankan pengguna untuk berhenti menggunakan flash sebagai media iklan dan animasi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...