Home > Teknologi > Bulgari Luncurkan Jam Tangan Pintar Seharga 60 Juta Rupiah

Bulgari Luncurkan Jam Tangan Pintar Seharga 60 Juta Rupiah

Roma – Jam tangan pintar atau yang sering disebut dengan smartwatch merupakan salah satu produk populer saat ini yang dihardirkan oleh produsen ternama, seperti Samsung, Apple, Motorola, Sony, dan lainnya. Tidak hanya produsen perangkat elektronik, namun produsen jam tangan konvensional pun tak ingin ketinggalan dalam persaingan, seperti Tag Heuer, Fossil, dan Casio.

Bulgari Luncurkan Jam Tangan Pintar Seharga 60 Juta Rupiah

Jam tangan memang tidak hanya digunakan sebagai perangkat mekanik penunjuk waktu, namun juga sebagai penunjang dalam fashion. Bulgari, perusahaan yang dikenal membuat perhiasan mewah, menyatakan ketertarikan untuk meramaikan pasar wearable device. Menurut laporan Wmagazine, Senin (11/4/2016), Bulgari merancang smartwatchnya dengan desain yang cukup mewah dan berbeda dengan yang ada di pasaran. Bulgari memberi nama produknya ini Diagono Magnesium.

Konsep Diagono Magnesium menggunakan sistem mekanik yang dilapisi bahan material berkualitas tinggi seperti magnesium dan bezel dari material keramik. Menariknya, di dalam jam tangan pintar ini ditanamkan chip NFC (Near Field Communication). Chip tersebut sudah dilengkapi sistem keamanan enkripsi yang berfungsi menyimpan dan mengakses informasi pribadi anda seperti password, rekening bank, paspor, mengaktifkan alarm rumah atau mobil, dan kartu kredit yang dapat dikelola dengan aplikasi Bulgari melalui smartphone.

WiseKey yang merupakan firma Cyber Security ternama asal Swiss, dipercaya menangani sistem enkripsi smartwatch tersebut. Setiap data pengguna disimpan dengan aman di pusat penyimpanan data WiseKey untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Diagono Magnesium akan dihargai sebesar USD 4600 atau sekitar 60 juta Rupiah. Namun pihak Bulgari belum menyatakan secara resmi terkait waktu rilis jam tangan pintar ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

San Francisco – Panasonic kembali merilis laptop kelas high-end dari lini Toughbook yang mereka diberi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis