Home > Ragam Berita > Nasional > Mensos: Program Keluarga Harapan Semoga Tepat Sasaran

Mensos: Program Keluarga Harapan Semoga Tepat Sasaran

Blitar – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bakal kembali menjalankan Program Keluarga Harapan (PKH). Progam tersebut ditujukan kepada masyarakat sangat miskin.

Mensos: Program Keluarga Harapan Semoga Tepat Sasaran

Menurut Khofifah, anggaran pun telah disiapkan pada 2016. Yakni, Rp 41 triliun. Dana tersebut dialokasikan ke daerah Blitar. Jumlahnya bakal bertambah pada Juni.

”Ada 800 keluarga yang bisa disasar untuk program usaha ekonomi produktif. Dari usaha ekonomi produktif itu, prioritasnya adalah penerima Program Keluarga Harapan,” ujar Khofifah di Blitar, Jawa Timur, Minggu (10/4/2016).

Nanti, penerima PKH bakal mendapatkan bantuan lain. Misalnya, program SIM C, pengurusan akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan juga KTP yang dapat memudahkan untuk menjadi keluarga yang mandiri.

Menteri Pemberdayaan Perempuan era Abdurahman Wahid tersebut pun berharap, pendekatan PKH bisa tepat sasaran. Tujuannya, menyejahterahkan masyarakat yang sangat miskin di seluruh Indonesia.

”Ini untuk keluarga kurang mampu. Satu pendamping 100–250. Jadi, pendamping ini yang akan monitoring diharapkan tepat sasaran,” tutupnya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...