Home > Teknologi > WattUp, Wireless Charging Berjarak Hingga 4 Meter

WattUp, Wireless Charging Berjarak Hingga 4 Meter

New York – Teknologi wireless charging sudah mulai disematkan pada smartphone kelas premium masa kini. Namun jarak untuk melakukan pengisian memang menjadi kendala. Smartphone atau tablet harus ditempatkan di plat tempat pengisisan ulang.

WattUp, Wireless Charging Berjarak Hingga 4 Meter

Perusahaan teknologi bernama Energous menciptakan teknologi baru terkait wireless charging. Menurut laporan Techspot, Minggu (10/4/2016), teknologi yang diberi nama WattUp itu mampu mengisi baterai berbagai gadget secara wireless hingga jarak 4 meter. Wireless charging pada WattUp dilakukan dengan memanfaatkan frekuensi radio. WattUp juga memanfaatkan Bluettoh sebagai media untuk mendeteksi keberadaan perangkat dalam lingkup area di sekitar charger. Jika tidak terdeteksi perangkat di sekitr WattUp, maka alat tersebut pun tidak akan melakukan pengisian baterai.

Perlu diketahui, Energous hanya mendesain standar teknologi dari WattUp. Mereka tidak membuat alat yang berfungsi sebagai charger wireless WattUp yang dipasarkan untuk umum. Mereka lebih memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan lain untuk membangun alat yang dapat diaplikasikan untuk teknologi WattUp.

Produk pertama WattUp saat ini tengah menjalani proses sertifiksi. Bentuknya mirip dengan modem USB. Cara penggunaannya pun mudah, hanya tinggal dicolokkan pada port USB di komputer atau colokan listrik. Charger ini pun kemudian akan mengalirkan energi lisriknya secara wireless ke receiver. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Rencananya Akan Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar Besok

Habib Rizieq Rencananya Akan Jalani Pemeriksaan di Polda Jabar Besok

Jakarta – Habib Rizieq Syihab selaku Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) memastikan jika dirinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis