Home > Teknologi > Gadget > Microsoft Surface Siap Meluncur Tahun 2017

Microsoft Surface Siap Meluncur Tahun 2017

Washington – Kabar bahwa Microsoft tengah mempersiapkan smartphone premium mereka memang sudah terdengar sejak lama. Tim yang mengerjakan proyek tersebut, yaitu Surface, dikabarkan sudah siap dengan perangkat pertamanya yang akan diluncurkan awal tahun 2017 nanti. Sebelumnya beredar kabar bahwa smartphone Surface akan siap di semester kedua tahun 2016. Namun karena beberapa hal rencana tersebut diundur hingga awal tahun 2017.

Microsoft Surface Siap Meluncur Tahun 2017

Menurut laporan Windows Central, Minggu (10/4/2016), Microsoft akan langsung memperkenalkan tiga model sekaligus dalam peluncuran pertamanya. Ketiga model tersebut ditujukan untuk konsumen, bisnis, dan para hobiis. Namun Microsoft tidak menjelaskan secara terperinci bagaimana perbedaan yang terdapat pada ketiga model smartphone tersebut.

Microsoft memang tengah beralih dari pasar smartphone murah ke pasar smartphone kelas premium. Lumia 650 disebut-sebut sebagai seri Lumia terakhir yang diproduksi Microsoft. Peluncuran Microsoft Surface semakin menguatkan indikasi bahwa perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut akan fokus ke pasar smartphone kelas atas memang benar.

Microsoft Surface dikerjakan oleh tim yang sama dengan yang mengerjakan Surface dan Surface Book yang dipimpin Panos Panay. Tim Surface ini bertanggung jawab pada perangkat-perangkat premium Microsoft ke depannya. Menarik untuk ditunggu sabutan masyarakat akan kehadiran smartphone premium Microsoft. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...