Home > Ragam Berita > Internasional > Google, Verizon, dan Microsoft Bersaing Akuisisi Yahoo

Google, Verizon, dan Microsoft Bersaing Akuisisi Yahoo

Los Angeles – Yahoo saat ini memang tidak sebesar Yahoo yang kita ketahui beberapa tahun yang lalu. Namun bukan berarti Yahoo kehilangan daya tariknya begitu saja. Setelah beberapa waktu lalu Microsoft dikabarkan tertarik mengakusisi Yahoo, kali ini dua perusahaan besar, Google dan Verizon, juga menyatakan minatnya untuk membeli Yahoo.

Google, Verizon, dan Microsoft Bersaing Akuisisi Yahoo

Menurut laporan Bloomberg, Sabtu (9/4/2016), Verizon kabarnya akan membuat penawaran resmi kepada Yahoo minggu depan. Verizon juga bersedia menampung Yahoo Jepang, sebagai bagian penawaran tersebut. Sementara Google juga tengah mempersiapkan untuk mengajukan penawaran resmi kepada Yahoo.

Time juga saat ini diberitakan mempunyai keinginan untuk membeli perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Namun mereka masih mengevaluasi terkait baik buruknya dalam kebijakan mengambil alih Yahoo. AT&T dan Comcast yang sebelumnya diberitakan tertarik juga membeli Yahoo, mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka sudah tidak tertarik lagi untuk mengakusisi Yahoo.

Yahoo saat ini memang tengah mengalami kondisi keuangan yang memburuk. Mereka saat ini sedang mencari solusi terbaik untuk menyelamatkan perusahaan, salah satu di antaranya adalah dengan menjual perusahaan. Mereka dikabarkan juga menetapkan tenggat waktu penyampaian penawaran sesei pertama pada tanggal 18 April 2016. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...