Home > Olahraga > Tim Baseball AS Gunakan Virtual Reality Untuk Latihan

Tim Baseball AS Gunakan Virtual Reality Untuk Latihan

Florida – Perkembangan virtual reality yang semakin pesat membuat pemanfaatannya dapat dilakukan dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga. Tim baseball Major League Baseball Amerika Serikat, Tampa Bays Rays, mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan VR untuk keperluan latihan para pemain. Para pemukul bola akan menggunakannya untuk melatih membiasakan dari dari lemparan para pitcher tim lain.

Tim Baseball AS Gunakan Virtual Reality Untuk Latihan

Menurut laporan ESPN, Senin (11/4/2016), EON Sports, perusahaan yang khusus membuat perangkat untuk membantu tim-tim olahraga, dipercaya Tampa Bays Rays untuk proyek alat latihan VR mereka. Produk EON Sports VR yang digunakan bernama iCube. iCube merupakan perangkat VR berukuran 3x3x3 meter yang didesain khusus untuk kebutuhan latihan tim-tim olahraga.

iCube untuk Tampa Bays Rays dilengkapi data lengkap para pitcher dari tim-tim MLB lainnya. Para batters diharapkan bisa membiasakan diri dengan lemparan para pitcher, dengan akurasi lemparan mendekati aslinya dan dengan ciri khas lemparan tiap-tiap pitcher.

EON Sports VR menyediakan pula Sidekiq VR Headset yang dapat digunakan untuk latihan olahraga baseball. Alat ini tidk jauh berbeda denga VR yang umum kita jumpai, namun tentu saja telah dikonfigurasi secara khusu untuk para olahragawan. Berbeda dengan iCube, Sidekiq VR dapat dibeli dengan bebas bagi siapa saja yang ingin memilikinya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...