Home > Ragam Berita > Nasional > Kopassus Telah Siapkan Prajurit Terbaiknya Untuk Gempur Abu Sayyaf

Kopassus Telah Siapkan Prajurit Terbaiknya Untuk Gempur Abu Sayyaf

Jakarta – Korps elite TNI AD, Komando Pasukan Khusus (Kopassus), telah siap untuk melakukan operasi pembebasan 10 warga negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina.

Kopassus Telah Siapkan Prajurit Terbaiknya Untuk Gempur Abu Sayyaf

Prajurit-prajurit terbaik pun telah disiapkan dala sebuah tim yang tinggal menunggu komando dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Tentu saja kita siap. Kita menunggu perintah panglima TNI,” ujar Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Muhammad Herindra saat ditemui di acara lomba lari Kopassus di Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2016).

Herindra memastikan para anak buahnya sudah siap bergerak. Begitu ada komando dari Panglima TNI, katanya, maka Kopassus pun akan langsung melancarkan operasi pembebasan sandera.

‎”Kalau dipanggil kita siap selalu. Kopassus pasti siap‎,” tegasnya.

Seperti diketahui, salah satu faksi di kelompok Abu Sayyaf telah membajak kapal Brahma 12 yang membawa 10 kru dengan paspor Indonesia. Kelompok tersebut meminta uang tebusan setara dengan Rp 15 miliar. (Yayan – harianindo.com)

One comment

  1. Kopasus kesan a cuma jd operasi setor nyawa bagi kopasus

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta – Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis