Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Yakin Pasukan Elit TNI Mampu Bungkam Abu Sayyaf

Ketua MPR Yakin Pasukan Elit TNI Mampu Bungkam Abu Sayyaf

Jakarta – Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI menegaskan apabila Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mampu untuk membebaskan 10 10 Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina apabila mendapatkan izin.

Ketua MPR Yakin Pasukan Elit TNI Mampu Bungkam Abu Sayyaf

“TNI kita itu profesional. TNI kita itu kuat. Kalau ditugaskan beres itu. Cuma kita mau TNI Filipina dulu yang menyelesaikan. TNI kita sangat piawai untuk mengurus teroris-teroris seperti itu secara luar biasa,” ujar Zulkifli saat dikonfirmasi soal adanya tawaran bantuan terpidana terorisme Umar Patek untuk membebaskan 10 WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Zulkifli baru saja memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI saat acara Pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah “Aisyiyah” Kabupaten Cilacap periode 2016-2020 di Pendopo Kabupaten Cilacap (Minggu, 10/4/2016).

Sebelumya, Wapres Jusuf Kalla (JK) telah menegaskan jika Pemerintah akan menolak tawaran bantuan tersebut. Menurutnya, untuk membebaskan para sandera, Pemerintah selalu berupaya menjalin dialog atau negosiasi dengan bantuan dari Pemerintah Filipina.

Tenggat waktu pembebasan para sandera WNI oleh kelompok Abu Sayyaf telah berakhir pada 8 April 2016 lalu. Namun, JK menyampaikan tidak ada pertambahan waktu tenggat. Hal itu disebabkan oleh informasi tenggat waktu yang tidak jelas sumber asalnya.

Lebih jauh, JK juga mengatakan pemerintah tidak akan membahas terkait uang tebusan yang diminta oleh kelompok Abu Sayyaf dalam dialog. Ia pun mengaku pemerintah tak dapat mengendalikan perusahaan pemilik kapal jika akan membayar uang tebusan yang diminta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Djarot Lihat Kondisi Rumah Singgah Pasien

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Syaiful Hidayat meninjau kondisi Rumah Singgah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis