Home > Teknologi > Fitur Baru Facebook Cegah Orang Buat Akun Bayangan

Fitur Baru Facebook Cegah Orang Buat Akun Bayangan

Los Angeles – Dalam kejahatan dunia Cyber, sering kita jumpai seseorang mencuri identitas sosial dengan memalsukan akun seseorang. Pelaku kejahatan tersebut menggunakan foto, nama, dan identitas lain sehingga seolah-olah akun tersebut milik pengguna asli. Bila akun paslu ini disalah gunakan, pemilik foto dan nama yang dipalsukan menjadi ikut tercemar. Banyak kasus tersebut telah terjadi, sehingga Facebook pun mencoba mengambil langkah.

Fitur Baru Facebook Cegah Orang Buat Akun Bayangan

Menurut TechSpot, Senin (11/4/2016), Facebook mencoba menerapkan tools terbaru mereka , dimana tools ini akan mampu mendeteksi apabila ada orang yang berupaya membuat akun tiruan dari seseorang. Fitur ini sedang diuji coba oleh Facebook. Cara kerjanya, Facebook akan mengirim pemberitahuan kepada akun pengguna yang asli. Pengguna kemudian mengidentifikasi profil tersebut meniru identitas miliknya atau tidak. Selain itu, Facebook juga menyiapkan tim khusus yang bertugas mengidentifikasi akun-akun tersebut secara manual.

Facebook mulai menguji coba fitur ini pada November 2015 lalu dan telah mencakup 75% di seluruh dunia. Antigone Davis, Head of Global Safety Facebook, mengungkapkan bahwa dengan fitur ini pengalaman pengguna akan keamanan facebook akan lebih terjamin. Selain fitur ini, Facebook juga menambahkan cara baru melakukan report apabila ada konten yang tidak sesuai, seperti hal-hal yang berbau kekerasan dan juga konten seksual. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...