Home > Ragam Berita > Internasional > Media AS Tuntut Developer Brave

Media AS Tuntut Developer Brave

Washington – Promosi Browser Brave terkait mengganti iklan dengan aman dari pihak developer browser, mengundang protes dari media-media di Amerika Serikat. Menurut laporan The Washington Post, Senin (11/4/2016), sekitar perwakilan dari 1700 media di Amerika Serikat mengancam melayangkan tuntutan ke developer Brave bila hal itu benar dilakukan. Mereka tidak bisa menerima bila konten yang mereka buat digunkan pihak lain mencari keuntungan.

Media AS Tuntut Developer Brave

Menurut salah satu perwakilan Media, yang dilakukan Brave mirip dengan tindakan pencurian. Mereka berharap pihak Brave memikirkan ulang rencana tersebut. Bila pihak Brave tetap bersikukuh, media Amerika Serikat tidak segan melayangkan gugatan hukum.

Brave mengumumkan bahwa mereka ingin memblokir iklan dan juga kode tracking di halaman-halaman web, dan ganti menampilkan iklan mereka sendiri di tempat yang mereka blokir. Pendapatan iklan yang mereka tampilkan akan dibagikan ke beberapa pihak, yaitu pemilik konten, pembaca, partner mereka, dan tentunya mereka sendiri. Namun banyak pihak meragukan Brave akan melakukannya dengan transparan atau tidak.

Brave dipimpin oleh Brendan Eich, yang merupakan mantan kreator Java Script dan mantan CTO Mozilla. Brave sudah mulai dicoba sejak Januari 2016 lalu untuk versi awalnya. Ad blocking memang fitur yang diunggulkan oleh Brave, namun hal itu sekarang menjadi ancaman untuk Brave dapat bertahan, bahkan sebelum rilis secara resmi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Iran Mengancam Akan Meluluhlantakkan Tel Aviv dan Haifa

Iran Mengancam Akan Meluluhlantakkan Tel Aviv dan Haifa

Teheran – Hubungan Iran-Israel semakin memanas, hal ini tak lain karena pernyataan Militer Iran yang ...