Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Menghilangka Rasa Pahit Daun Pepaya Dengan Tanah Liat dan Baking Soda

Menghilangka Rasa Pahit Daun Pepaya Dengan Tanah Liat dan Baking Soda

Jakarta – Daun pepaya merupakan salah satu bahan masakan Indonesia yang paling digemari. Meski memiliki rasa pahit yang khas, namun beberapa orang sangat menyukai rasanya.

Menghilangka Rasa Pahit Daun Pepaya Dengan Tanah Liat dan Baking Soda

Daun pepaya juga diketahui baik untuk pencernaan, bisa menambah nafsu makan, sebagai pereda nyeri haid, dan juga bisa mengontrol tekanan darah.

Bagi Anda yang kurang menyukai rasa pahit dari daun pepaya namun ingin mencobanya, Anda bisa menggunakan langkah-langkah yang dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016) berikut ini. Anda tinggal merebus daun pepaya bersama sedikit lempung dan baking powder.

Lempung yang dimaksud di sini adalah tanah lihat yang sudah kering. Tanah ini sering disebut ampo dan sudah banyak dijual di pasar tradisional. Fungsi dari tanah lempung ini adalah untuk menyerap rasa pahit dari daun pepaya.

Baking powder sendiri berfungsi untuk menjaga daun pepaya tetap hijau. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Cuci bersih daun pepaya lalu rebus lagi dengan air bersih yang dibubuhi sedikit baking powder. Cara ini akan membuat daun pepaya bebas rasa pahit dan lebih cepat matang. Selamat mencoba! (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Mochi Es Krim Mudah Dibuat

Resep Mochi Es Krim Mudah Dibuat

Jakarta – Sajian pencuci mulut yang satu ini sangat terkenal di Jepang. Mochi es krim ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis