Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Sajian-Sajian Dari Nasi Sisa di Rumah

Sajian-Sajian Dari Nasi Sisa di Rumah

Jakarta – Apabila Anda memiliki sisa nasi yang tidak terpakai, sebaiknya jangan langsug dibuang. Anda bisa memanfaatkan nasi sisa dengan hidangan yang tidak kalah enaknya. Menjadi nasi goreng misalnya.

Sajian-Sajian Dari Nasi Sisa di Rumah

Memanfaatkan nasi sisa sebagai nasi goreng adalah hal yang umum dilakukan. Selain praktis nasi goreng juga enak dan cocok sebagai menu sarapan. Berikut ini beberapa menu selain nasi goreng yang bisa Anda kreasikan dari nasi sisa seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Pengganti Roti Burger

Lupakan membuat burger dengan roti, saatnya Anda memanfaatkan nasi sisa. Ambil segenggam nasi dan bentuk menjadi bulat dan pipihkan. Oles dengan mentega lalu panggang sebentar. Anda dapat menambahkan sayuran dan daging sebagai isian.

Bubur

Pernah mendengar pepatah, nasi telah menjadi bubur? Ladies, jika ini bukan penyesalan. Anda dapat memanfaatkan nasi sisa sebagai bubur. Ambil nasi sisa kemudian masak kembali dengan sedikit air dan kaldu. Untuk menambah rasa Anda dapat menambahkan sayuran dan daging.

Puding

Ladies, jika Anda ada sedikit masalah dengan gigi Anda dapat mengolah nasi sisa sebagai puding. Cara membuatnya pun sangat mudah. Tambahkan susu, telur dan bumbu lainnya pada nasi. Aduk hingga merata. Puding nasi pun siap dihidangkan.

Arancini

Arancini adalah snack dari Italia. Cara membuat Arancini ini pun sangat mudah, buat bola-bola nasi dari nasi sisa. Isi dengan sayuran maupun daging. Sebelum digoreng lapisi dengan tepung roti. Nikmati arancini selagi hangat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Jamur Goreng Tepung, Hidangang Lezat yang Menggugah Selera

Resep Jamur Goreng Tepung, Hidangang Lezat yang Menggugah Selera

Jakarta – Jamur tiram memang merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi beragam ...