Home > Gaya Hidup > Tips > Usir Semut dengan 4 Bahan Dapur Berikut Ini

Usir Semut dengan 4 Bahan Dapur Berikut Ini

Jakarta – Kehadiran semut di rumah terutama dapur memang kerap menjengkelkan. Masakan yang sudah Anda siapkan menjadi tidak bisa dinikmati lagi apabila sudah dijamah oleh sekumpulan semut.

Usir Semut dengan 4 Bahan Dapur Berikut Ini

Berikut kami hadirkan cara mengusir semut menggunakan empat bahan dapur yang mudah ditemui. Simak pembahasan berikut ini yang dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Kayu Manis

Kayu manis punya bau menyengat yang tak disukai semut. Jika ingin semut pergi jauh dari wadah gula, masukkan saja satu batang kayu manis di dalam toples gula dan biarkan begitu saja. Kamu juga bisa mengusir semut dengan taburan kayu manis bubuk. Cukup taburkan secukupnya di meja dan ratakan di bagian yang sering didatangi semut.

Cabai

Cabai juga ampuh usir semut. Cukup ambil beberapa cabai rawit dan masukkan dalam wadah gula. Cara yang sama juga efektif mengusir semut jika kamu memakai bubuk cabai.

Cuka

Campur cuka dan air dengan perbandingan 50:50 dan semprotkan di bagian yang sering didatangi semut atau melingkar di sisi makanan untuk menjaga makanan tak dimakan semut.

Oatmeal

Oatmeal mungkin tak berbau tajam seperti kayu manis, cuka maupun cabai, tapi ternyata bisa menyingkirkan semut dan mencegahnya datang pada makanan. Namun bahan ini cukup sayang jika dijadikan bahan pengusir semut karena mahal. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mudah Dapatkan Bokong Mulus dan Kencang di Rumah

Begini Cara Mudah Dapatkan Bokong Mulus dan Kencang di Rumah

Jakarta – Salah satu ‘aset’ bagi para wanita selain payudara, adalah bokong. Banyak cara dilakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis