Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Mengusir Rasa Gugup pada Hari Pernikahan

Cara Mengusir Rasa Gugup pada Hari Pernikahan

Jakarta – Meskipun calon pengantin telah mengaku santai menjelang hari pernikahan yang semakin dekat, rasanya tetap saja ada rasa gugup yang masih menghantui. Apakah Anda sekedar khawatir, atau bahkan sampai emosional menghadapi persiapan pesta pernikahan?

Cara Mengusir Rasa Gugup pada Hari Pernikahan

Gugup merupakan sesuatu yang bisa diatasi. Paling tidak diminimalisir. Intip beberapa cara mengusir rasa gugup tersebut seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Hirup Aromatherapy. Wewangian adalah cara kuat untuk mempengaruhi suasana hati yang tidak tenang. Manusia bahkan dapat mengingat aroma-aroma tertentu di momen tertentu, dan merasakan kembali emosi yang pernah dirasakan. Temukan wewangian yang dapat menenangkan Anda. Beberapa orang mungkin merasa tenang dengan lavender, tapi ada juga yang menyukai basil. Temukan yang sesuai dengan kepribadian.

Perhatikan Asupan Makan dan Minum. Apa yang Anda masukan ke dalam tubuh Anda tentu akan mempengaruhi suasana hati bahkan pikiran. Ingat bahwa makanan adalah bahan bakar bagi tubuh Anda. Berikan tubuh bahan bakar yang tepat agar terhindar dari stress. Jauhi minuman dengan kadar caffein tinggi agar emosi tidak meledak-ledak.

Kenali Diri. Manusia memproses emosi dalam berbagai cara yang berbeda. Bagi mereka yang introvert, yang terpenting ketika menghadapi rasa gugup mungkin ketenangan, tapi tak salah juga jika Anda termasuk pribadi yang extrovert ingin menghindari rasa gugup dengan cara bersenang-senang bersama teman-teman dan melupakan masalah sejenak. Pastikan Anda dapat mengekspresikan diri sesuai dengan keinginan, dan tentunya dapat berkomunikasi dengan baik dengan semua pihak yang berhubungan dengan Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Jakarta – Konsep dekorasi rumah minimalis biasanya erat dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, dan ...