Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Cara Kemenpar Gaet Turis Vietnam

Inilah Cara Kemenpar Gaet Turis Vietnam

Ho Chi Minh City – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Ho Chi Minh City, Vietnam, mempnyai cara unik dalam mengenalkan Indonesia kepada masyarakat Vietnam. Sebab, selain wisatawan Vietnam meningkat, KJRI menargetkan hal lain. Misalnya, perdagangan dan Investasi.

Inilah Cara Kemenpar Gaet Turis Vietnam

Konjen RI di Ho Chi Minh City Jean Anes menjelaskan, selain bekerja sama dengan Kemenpar, KJRI pun minimal mempromosikan bekerja sama dengan universitas setempat dan organisasi-organisasi Indonesia di Vietnam setiap tahunnya.

”Delapan kali sampai setahun. Bahkan, sebelum tiga bulan ini, kami tiga kali melakukan upaya culture exchange. Tujuannya, mengangkat potensi wisata Indonesia,” katanya pada Senin (11/4/2016).

Upaya tersebut dilakukannya sejak dua tahun belakanagan. Hasilnya pun sudah tampak. Bahkan, ada beberapa pelajar Vietnam yang belajar tentang beberapa tarian Indonesia.

”Generasi muda itu sangat berpotensi. Kami sudah mulai sejak satu hingga dua atau tahun lalu. Hasilnya juga sudah banyak. Mereka sudah ada yang bisa menari asal daerah Indonesia,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...