Home > Teknologi > Sains > Inilah Penjelasan Mengenai Lubang Hitam

Inilah Penjelasan Mengenai Lubang Hitam

Jakarta – Kekuatan gravitasi mahadahsyat bisa membuat apa pun di dekatnya dapat tertarik. Nah, itu adalah gambaran tentang lubang hitam.

Inilah Penjelasan Mengenai Lubang Hitam

Sebagaimana dilansir dari buka Kisah 1001 Fakta sains Tersuper di Dunia pada Selasa (112/4/2916), secara singkat, lubang hitam terjadi karena bintang-bintang terbesar di alam semesta meledak. Sebab, mereka tidak kuat menahan gravitasinya sendiri.

Namun, dalam kasus tertentu, beberapa bintang memiliki gravitasi sangat besar. Dengan begitu, penghancuran terus-menerus terjadi, merusak segala sesuatu di dalamnya.

Kepadatan benda pun meningkat. Alhasil, gravitasi juga meningkat. Ha; tersebut membuat tidak ada satu benda yang dapat lolos dari pengaruhnya. Bahkan, cahaya sekalipun. Hasilnya adalah lubang hitam. Apa pun objek yang masuk dalam tarikan gravitasi tersebut tidak bisa lolos.

Namun, manusia bisa langsung melihat lubang hitam dengan teleskop. Namun, manusia dapat melihat efek pada objek di dekatnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Jakarta – Payudara wanita telah menjadi bagian yang pasti dilirik setiap pria. Hal ini sangatlah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis