Home > Ragam Berita > Nasional > Sajikan Bir, Pengamat Politik Anggap Hal Tersebut Bertolak Belakang dengan Masyarakat

Sajikan Bir, Pengamat Politik Anggap Hal Tersebut Bertolak Belakang dengan Masyarakat

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengadakan pertemuan dengan sajian bir kaleng. Nah, hal tersebut memancing psikolog politik dari Universitas Indonesia (UI) Dewi Haroen berkomentar.

Sajikan Bir, Pengamat Politik Anggap Hal Tersebut Bertolak Belakang dengan Masyarakat

Menurut dia, suguhan bir kaleng saat Ahok mengadakan pertemuan dengan penggiat media sosial itu sangat tidak dilakukan. Terlebih, pemerintah sedang gencar memerangi peredaran minuman keras dan narkoba di tengah masyarakat.

”Tidak pantas itu. Hal tersebut merugikan Ahok. Kami (masyarakat) kan tak bisa melihat itu akan negatif buat Ahok,” katanya pada Selasa (12/4/2016).

Dewi menjelaskan, Ahok adalah gubernur. Hal tersebut pun bakal memperkuat persepsi negatif masyarakat atas suguhan bir tersebut. Mengingat, masyarakat memandang bir adalah sesuatu yang negatif. Terlebih, yang ditunjukan dalam foto pertemuan itu adalah sikap Ahok yang tidak sesuai dengan masyarakat pada umumnya.

”Sebab, perilaku dia lihatkan bertolak belakang dengan masyarakat. Itu kan minuman keras dekat dengan kehidupan malam. zPintu masuk ke hal negatif itu dari minuman keras,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...