Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan IQ

4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan IQ

Jakarta – Otak yang cerdas tentunya memainkan peran penting dalam perkembangan karir seseorang. Untuk mengasah otak, Anda perlu terus bekerja serta mempelajari hal-hal baru.

4 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Meningkatkan IQ

Selain denga banyak membaca, daya pikir atau IQ ternyata bisa ditingkatkan dengan hal-hal sederhana berikut ini seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Diet Vegetarian. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa IQ yang tinggi erat kaitannya dengan diet vegetarian. Gaya hidup dan pilihan nutrisi dari seorang vegetarian selalu dihubungkan dengan kekuatan fungsi intelektual yang lebih tinggi dan penurunan fungsi kognitif yang lebih rendah ketika sudah berumur.

Jangan Multitasking. Wanita memang dikenal pandai melakukan banyak hal secara bersamaan atau multitasking. Sayangnya, hal tersebut belum tentu baik untuk otak, terlebih jika berkaitan dengan digital. Misalnya membaca e-book sambil mengirim pesan dengan teman. Atau menonton tv sambil sambil main handphone. Menurut penelitian yang dilakukan University of Copenhagen, hal tersebut dapat menggangu otak dan menurunkan IQ sampai senilai anak delapan tahun.

Dengarkan Musik. Cara meningkatkan IQ yang satu ini cukup menyenangkan. Berdasarkan studi dari Finlandia, musik berkaitan dengan ingatan. Orang yang rutin mendengarkannya terutama musik klasik memiliki kemampuan belajar dan mengingat yang lebih baik. Untuk itu, mulailah mengoleksi instrumen musik klasik di gadget Anda.

Scanning and Skimming. Scanning dan skimming adalah istilah yang digunakan untuk teknik membaca cepat. Membaca cepat bisa membuat Anda lebih cerdas. Bukan hanya mempengaruhi IQ, kebiasaan ini juga dapat meningkatkan empati hingga mengurangi depresi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Mengapa Saat Berciuman Kepala Kita Refleks Ke Kanan ?

Jakarta – Saat berciuman, kepala kita seringkali refleks miring ke kanan. Mungkin tidak semua orang ...