Home > Gaya Hidup > Tips > Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkan Penat Sepulang Kerja

Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkan Penat Sepulang Kerja

Jakarta – Apakah Anda seorang pekerja kantoran yang menghabiskan waktu berjam-jam di kantor? Rasa penat pasti akan mendatangi Anda suatu saat.

Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkan Penat Sepulang Kerja

Entah karena kebosanan atau memang lelah akibat kerja yang menumpuk, kepenatan memang sangat menjengkelkan.

Berikut kami hadirkan cara-cara untuk menghilangkan penat selepas pulang kerja seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

1. Pijat lulur

Pijat lulur ini wajib Anda lakukan sendiri. Bagian yang harus Anda pijit adalah sekujur tangan dan kaki Anda. Bagian bahu serta punggung. Berikan pijatan lembut sampai Anda merasakan kenyamanan. Anda lebih mengenal anatomi tubuh Anda, maka lebih baik Anda melakukan pijatan itu sendiri. Buka orang lain. Kegiatan pijat lulur ini bisa Anda lakukan sebelum mandi. Jangan lupa hasilnya akan lebih nyaman apabila Anda mandi dengan air hangat. Karena air hangat membantu memperlancar aliran darah Anda

2. Rendam kaki Anda dalam ramuan penghilang penat

Siapkan air hangat dan satu sendok teh garam dalam sebuah ember. Masukkan kuntum-kuntum bunga mawar atau jika Anda mau bisa diganti dengan aroma wewangian dari aroma terapi. Beri satu atau dua tetes saja. Cermatlah memilih aromanya. Cari aroma yang memberi relaksasi dan kenyamanan, serta mampu membangkitkan semangat. Rendam kaki Anda di dalamnya selama kurang lebih 30 menit. Rasakan pula kehangatan yang menjalar di kaki Anda. Bukankah Anda merasa lebih fresh sekarang?

3. Mandi air hangat

Jangan sepelekan kegiatan mandi Anda. Mulai saat ini jadikan waktu mandi Anda sebagai saat yang istimewa. Misalnya, gunakan sabun yang mengandung aroma terapi. Atau sabun yang beraroma buah-buahan atau bunga. Hal itu sangat membantu Anda untuk menenangkan pikiran.
Oleskan sabun di sekujur tubuh Anda. Lalu bilas perlahan dengan air hangat. Rasakan setiap aliran air di tubuh Anda. Guyur tubuh Anda mulai dari kepala sampai ujung kaki. Jadi apabila kepala Anda terasa berat, beban itu akan luntur seiring dengan sabun dan guyuran air di tubuh Anda.

4. Minum teh hangat

Ingat, teh mengandung berbagai macam zat yang bermanfaat untuk tubuh. Jadi jangan ragu mengkonsumsi teh hangat saat Anda merasa tubuh terasa penat. Teh membantu menyegarkan tubuh Anda. Mengembalikan rasa segar dan semangat yang telah dipakai seharian penuh. Jumlah kafein pada teh membantu Anda merasa lebih rileks. Seduh teh hangat, nikmati sambil berendam atau setelah mandi. Tubuh Anda akan semakin rileks. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Jakarta – Warna pastel pada umumnya menjadi idola para hijaber untuk busana dan kerudung, seperti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis