Home > Gaya Hidup > Tips > Memulai Kebiasaan Baru Hanya Dalam 20 Detik Per Hari

Memulai Kebiasaan Baru Hanya Dalam 20 Detik Per Hari

Jakarta – Apabila direnungkan sejenak, sebenarnya ada beberapa hal yang belum pernah Anda lakukan dalam hidup. Atau mungkin Anda punya beberapa tujuan yang sudah lama Anda angankan namun sampai saat ini masih belum kamu lakukan?

Memulai Kebiasaan Baru Hanya Dalam 20 Detik Per Hari

Mengapa tidak memulainya dari sekarang? Karena Anda sebenarnya bisa membangun kebiasaan baru dalam hidupmu hanya dalam 20 detik saja. Tidak percaya? Ikuti langkah yang dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016) ini:

Mulailah hal kecil

Buat tujuan yang masuk akal, seperti misalnya menghilangkan kebiasaan begadang. Kamu bisa tidur malam lebih awal, menghentikan kegiatan pada jam 9 atau 10 malam. Matikan handphone dan tidurlah. Cukup buat komitmenmu dalam 20 detik dan lakukan karena kamu ingin mengubah sesuatu dalam hidupmu.

Jadwalkan kebiasaanmu setiap hari

Jika kamu sedang membangun kebiasaan bangun pagi, set alarm pada waktu tertentu setiap pagi harinya. Dengan menjadwalkan waktu bangun pagi hari, kamu jadi lebih teratur dan memanfaatkan waktu secara optimal secara tak sadar.

Pertahankan kebiasaan yang mulai terbangun

Ketika kebiasaan kecil sudah mulai berjalan, tetaplah menjalaninya meski terkadang ingin berhenti. Jika kamu membiasakan olahraga 10 menit per harinya, konsisten lah melakukan hal ini. Kamu bisa menyemangati diri sendiri dengan cara melingkari kalender setiap kali kamu berhasil melakukannya.

Jangan terlalu keras dengan diri sendiri

Ini yang penting, jika tujuanmu adalah melakukan push-up 3 kali sehari, dan kamu sudah terbiasa, jangan lantas menambahkan jadi 10 kali sehari. Jika tujuanmu terlalu sulit, kamu bisa berhenti di tengah jalan. Lakukan secara bertahan, perlahan namun berkelanjutan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Permintaan untuk menceritakan tentang diri sendiri saat dalam wawancara kerja adalah salah satu ...