Home > Gaya Hidup > Tips > Hubungan Cinta yang Langgeng Membutuhkan 2 Kata Kunci Penting Ini

Hubungan Cinta yang Langgeng Membutuhkan 2 Kata Kunci Penting Ini

Jakarta – Cinta merupakan kebutuhan manusia. Namun tidak semua perasaan cinta bisa berakhir bahagia atau tahan lama. Banyak pasangan yang justru mengakhiri hubungan cinta dengan berbagai alasan.

Hubungan Cinta yang Langgeng Membutuhkan 2 Kata Kunci Penting Ini

Tidak mudah memang mempertahanan hubungan cinta jangka panjang. Saat ini pun hubungan yang langgeng sepertinya sudah mulai jarang ditemui.

Inilah yang perlu Anda ketahui, banyak pasangan langgeng memegang beberapa kunci utama agar hubungan mereka tidak gampang patah seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Kecocokan

Apakah klian berdua cocok? Inilah hal pertama yang perlu kalian pertanyakan. Seberapa baik kalian mengenal satu sama lain. Jika sepasang kekasih tahu apa yang mereka hadapi, didasari dengan perasaan yang jujur dan peduli, hasilnya bisa positif. Dua orang yang jatuh cinta dan memulai komitmen harus memiliki tingkat pengertian yang tinggi dan tahu apa yang akan mereka hadapi nanti.

Kita memiliki latar belakang yang berbeda, pandangan dan filosofi yang berbeda. Kita kemungkinan juga punya pemikiran berbeda mengenai berbagai hal, mulai dari hal membesarkan anak, hingga masalah politik. Ketika kita mengenal satu sama lain, kita bisa memahami dan mengajari satu sama lain. Dari situlah dibangun kecocokan atau justru ketidakcocokan. Tentukan seberapa tinggi level kecocokan kalian.

Komunikasi

Tingginya angka perceraian pasti membuat banyak pasangan ragu menentukan langkah untuk menikah. Kebanyakan alasan terjadinya perceraian adalah hilangnya identitas masih-masih individu ketika mereka dihadapkan pada “peran” baru, suami istri. Masing-masing pasangan tak secara jelas mengerti apa masalah mereka dan tak secara terbuka membicarakannya.

Benang merah yang sebenarnya bisa menyelesaikan masalah adalah komunikasi. Jika kalian mengatakan degan jujur, bicara apa adanya dan terbuka didasari dengan rasa peduli dan cinta, hasilnya pasti tak akan buruk kok.

Memang tak ada yang tahu masalah apa yang akan kita dihadapi dalam pernikahan. Ada banyak hal yang akan membuat seseorang berubah, kita juga akan merespon situasi dengan cara berbeda, tapi kita bisa melakukan yang terbaik. Percaya dengan kata hati dan jaga komunikasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...