Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan

4 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan

Jakarta – Mengadakan pesta atau resepsi pernikahan di gedung pernikahan memang sedang marak dipilih para pasangan pengantin. Menyewa gedung biasanya lebih praktis, harganya lebih bersaing, dan menyediakan banyak kebutuhan sesuai jumlah tamu yang akan hadir.

4 Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Menggelar Pesta di Gedung Pernikahan

Sebelum memilih da menetapkan sebuah gedung, sebaiknya Anda menghindari beberapa kesalahan berikut ini seperti dilansir dari vemale.com (Selasa, 12/4/2016):

Melebihi Kapasitas yang Ditentukan

Gedung pernikahan biasanya memiliki kapasitas maksimal untuk membatasi jumlah tamu yang akan diundang. Biasanya ketentuan yang telah diatur oleh pihak gedung ditujukan untuk kenyamanan bersama. Seringkali calon pengantin berusaha untuk memenuhi kapasitas maksimalnya. Padahal, jika undangan pernikahan Anda 300 orang dan kapasitas gedung maksimal kurang dari kebutuhan, maka hasilnya gedung akan terlalu padat dan kurang nyaman. Sebaiknya, sesuaikan kebutuhan Anda dengan venue yang tepat.

Melupakan Pernikahan Lainnya

Tanyakan pada pengelola gedung, berapa pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal pernikahan Anda. Apakah sebelum pesta pernikahan Anda, akan digunakan oleh penyewa lainnya? Secara teknis, hal ini akan mempengaruhi persiapan berbagai elemen pesta seperti gladi resik prosesi pernikahan, pemasangan dekorasi pernikahan, hingga penataan katering. Jika memungkinkan, pilih tanggal yang masih kosong agar semuanya menjadi lebih terkendali.

Mengacuhkan Peraturan

Ketika menyewa gedung, akan ada peraturan yang harus dipatuhi. Terkadang sebagai penyewa, calon pengantin cenderung tidak teliti dan langsung menandatanganinya. Peraturan yang tidak ditepati bagi penggunaan gedung bisa berakibat tambahan biaya penalti yang tidak diinginkan. Misalnya melebih batas waktu yang sudah ditetapkan, atau atau pihak dekorator meninggalkan gedung dalam keadaan kotor.

Tidak Mencari Tahu tentang Vendor Rekanan

Gedung pernikahan biasanya sering memiliki kerjasama dengan beberapa vendor pernikahan yang hadir dengan berbagai syarat tertentu. Perbedaan yang ditawarkan bisa sangat beragam. Jangan mengambil keputusan tanpa mengestimasikan total biaya yang harus dikeluarkan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Tak Mau Berpelukan Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Istri Tak Mau Berpelukan Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Jakarta – Bagi setiap pasangan, berpelukan sambil tidur atau hingga tertidur adalah kegiatan yang amat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis