Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menilai Hasil Audit Investigasi BPK Tidak Masuk Akal

Ahok Menilai Hasil Audit Investigasi BPK Tidak Masuk Akal

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan jika pihaknya telah berhasil meyakinkan para penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras adalah tendensius serta tidak masuk akal.

Ahok Menilai Hasil Audit Investigasi BPK Tidak Masuk Akal

Ahok mengklaim pihaknya berhasil meyakinkan KPK saat menjalankan pemeriksaan selama 12 jam di hari Selasa (12/4/2016).

Dalam hasil audit investigasi tersebut, BPK membuat perbandingan harga Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) yang dibayar pemerintah pada tahun 2014, dengan nilai jual lokasi lahan serupa yang sempat akan dijual Yayasan Sumber Waras kepada PT. Ciputra Karya Utama pada tahun 2013.

Kepada PT. Ciputra, Yayasan Sumber Waras mematok harga dengan nilai appraisal (harga pasar).

“Kalau dibandingkan dengan harga pasar, harga yang saya (Pemerintah Provinsi DKI) bayar, lebih murah,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu (13/4/2016).

Saat ini, Ahok mengatakan, para penyidik KPK dapat melanjutkan penyelidikan dengan dasar yang tepat, yakni hasil audit investigasi BPK dan keterangannya yang meluruskan hasil audit tersebut.

“Saya berterima kasih sama KPK. Bapak dan ibu (penyidik KPK) telah panggil saya. Kalau enggak dipanggil, (opini) jadi liar di luar, seolah-olah saya yang bersalah. Padahal (hasil audit investigasi) yang dilaporkan BPK itu enggak masuk akal,” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Semarang – Seluruh aksi dari kelompok yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi ...