Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sampaikan Rasa Terima Kasihnya Pada KPK

Ahok Sampaikan Rasa Terima Kasihnya Pada KPK

Jakarta – Selasa (12/4) kemarin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menjalani pemeriksaan selama 12 jam di Gedung KPK terkait dugaan kasus korupsi dalam pengadaan lahan RS Sumber Waras. Menurut pengakuan Ahok, pihaknya berhasil meyakinkan penyidik KPK bahwa ada kejanggalan dan hal tidak masuk akal dalam hasil audit investigasi BPK.

Ahok Sampaikan Rasa Terima Kasihnya Pada KPK

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (13/4/2016), dalam hasil audit investigasi BPK menunjukkan perbandingan harga NJOP yang dibayarkan pemerintah pada tahun 2014 dengan nilai jual lokasi lahan serupa pada tahun 2013. Sebelumnya pada tahun 2013 Yayasan Sumber Waras sempat akan menjual lahannya kepada PT. Ciputra Karya Utama.

Menurut Ahok, perbandingan yang dilakukan BPK tidak masuk akal karena membandingkan harga di tahun 2014 dengan 2013, yang jelas mengalami perubahan.

“Kalau dibandingkan dengan harga pasar di tahun 2014, harga yang saya (Pemerintah Provinsi DKI) bayar, lebih murah,” ungkap Ahok.

Namun Ahok tetap menyerahkan kewenangan pada para penyidik KPK untuk tetap menggunakan hasil audit investigasi BPK. Namun setidaknya penjelasan yang disampaikan dirinya setidaknya dapat meluruskan opini yang berkembang di masyarakat, yang menyebut dirinya sengaja menaikkan harga jual sehingga menyebabkan kerugian negara.

“Saya harus berterima kasih pada KPK. Kalau saya enggak dipanggil, opini yang tersebar di masyarakat bisa makin liar, seolah-olah saya yang salah. Padahal hasil audit BPK itu yang enggak masuk akal,” (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sebar Foto Korban Bom Akan Membuat Teroris Makin Senang

Sebar Foto Korban Bom Akan Membuat Teroris Makin Senang

Jakarta – Pasca peristiwa dua bom bunuh diri yang terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis