Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sampaikan Rasa Terima Kasihnya Pada KPK

Ahok Sampaikan Rasa Terima Kasihnya Pada KPK

Jakarta – Selasa (12/4) kemarin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menjalani pemeriksaan selama 12 jam di Gedung KPK terkait dugaan kasus korupsi dalam pengadaan lahan RS Sumber Waras. Menurut pengakuan Ahok, pihaknya berhasil meyakinkan penyidik KPK bahwa ada kejanggalan dan hal tidak masuk akal dalam hasil audit investigasi BPK.

Ahok Sampaikan Rasa Terima Kasihnya Pada KPK

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (13/4/2016), dalam hasil audit investigasi BPK menunjukkan perbandingan harga NJOP yang dibayarkan pemerintah pada tahun 2014 dengan nilai jual lokasi lahan serupa pada tahun 2013. Sebelumnya pada tahun 2013 Yayasan Sumber Waras sempat akan menjual lahannya kepada PT. Ciputra Karya Utama.

Menurut Ahok, perbandingan yang dilakukan BPK tidak masuk akal karena membandingkan harga di tahun 2014 dengan 2013, yang jelas mengalami perubahan.

“Kalau dibandingkan dengan harga pasar di tahun 2014, harga yang saya (Pemerintah Provinsi DKI) bayar, lebih murah,” ungkap Ahok.

Namun Ahok tetap menyerahkan kewenangan pada para penyidik KPK untuk tetap menggunakan hasil audit investigasi BPK. Namun setidaknya penjelasan yang disampaikan dirinya setidaknya dapat meluruskan opini yang berkembang di masyarakat, yang menyebut dirinya sengaja menaikkan harga jual sehingga menyebabkan kerugian negara.

“Saya harus berterima kasih pada KPK. Kalau saya enggak dipanggil, opini yang tersebar di masyarakat bisa makin liar, seolah-olah saya yang salah. Padahal hasil audit BPK itu yang enggak masuk akal,” (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Jakarta – Perihal jalan rusak di kota Medan ternyata juga membuat Jusuf Kalla risih. Agar ...