Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara ACTA : “Ahok Non Muslim, Tidak Pantas Tafsirkan Al Quran

Pengacara ACTA : “Ahok Non Muslim, Tidak Pantas Tafsirkan Al Quran

Jakarta – Eggi Sudjana, pengacara senior sekaligus pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), berencana melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), karena dinilai telah melecehkan ayat suci Al-Qur’an dengan penafsiran ngawur.

Pengacara ACTA : "Ahok Non Muslim, Tidak Pantas Tafsirkan Al Quran

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (13/4/2016), sebelumnya Ahok sempat mengungkapkan bahwa dirinya sering mendapat tekanan dari banyak pihak yang mengutip surat Al-Maidah ayat 51 dari Al-Quran, dimana ayat tersebut menjelaskan bahwa umat Islam dilarang memilih memimpin dari orang beragama lain, Yahudi ataupun Nasrani.

Menanggapi tekanan tersebut, Ahok pun mencoba menafsirkan ayat tersebut dalam versinya dan mengaku hafal ayat tersebut sejak dirinya aktif di dunia politik.

“Saya hafal ayat ini sejak berpolitik. Zaman Nabi dulu, konteksnya karena belum ada pemilihan berlandas demokrasi. Tapi orang sekarang menggunakan ayat itu dan sebagian orang lainnya juga terpengaruh,” ungkap Ahok.

Penafsiran Ahok tersebutlah yang membuat Egi Sudjana berniat melaporkan mantan Bupati Belitung Timur tersebut ke MUI. Pasalnya ia menilai Ahok tidak pantas menafsirkan ayat Al-Qur’an, apalagi ia merupakan nonmuslim. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis