Home > Ragam Berita > Internasional > Pakistan Tuduh India Terang-terangan Mengganggu Stabilitas Negara

Pakistan Tuduh India Terang-terangan Mengganggu Stabilitas Negara

Gwadar – Kepala militer Pakistan Jenderal Raheel Sharif menuding India sengaja mengacaukan stabilitas negaranya. New Delhi diduga tidak senang dengan rencana ekonomi ambisius Pakistan dan Tiongkok.

Pakistan Tuduh India Terang-terangan Mengganggu Stabilitas Negara

Sebab, kKerja sama senilai USD 46 miliar (setara dengan Rp 602,2 triliun) itu bakal memberikan Beijing akses yang lebih mudah ke Timur Tengah, Afrika, dan Eropa lewat Pakistan. Mereka bisa melalui jalan layang yang baru selesai digarap di Pelabuhan Gwadar di tepi Laut Arab.

Tuduhan tersebut pun dilontarkan Jenderal Raheel Sharif dalam seminar di Gwadar. Pejabat Pakistan pun menyebut Gwadar adalah jantung Koridor Ekonomi China-Pakistan (CPEC).

”India terang-terangan menentang inisiatif pembangunan itu. Saya ingin membikin referensi khusus terhadap Badan Intelijen India (RAW). Mereka terang-terangan terlibat dalam destabilisasi Pakistan,” tuding Raheel Sharif sebagaimana dilansir Channel News Asia pada Rabu (13/4/2016).

Sementara itu, militer Pakistan menungkapkan, kelompok pemberontak di Balochistan merupakan teroris. Mereka adalah musuh Pakistan.

Selain itu, Islamabad ingin CPEC mengubah wajah Balochistan sebagai provinsi terbesar sekaligus terbelakang di Pakistan. Tiongkok sendiri berharap pelabuhan tersebut siap dioperasikan pada penghujung 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Driver Muslim Ini Gratiskan Taksinya Demi Bantu Korban Bom Manchester

Manchester – AJ Singh, seorang pengemudi taksi di Manchester Inggris menuai pujian setelah aksi heroiknya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis