Home > Ragam Berita > Internasional > Penyidik Kejaksaan Cari Dokumen di Kantor Pusat Mossack Fonseca

Penyidik Kejaksaan Cari Dokumen di Kantor Pusat Mossack Fonseca

Panama – Pihak Kejaksaan Panama merazia kantor pusat firma hukum Mossack Fonseca. Tujuannya, mereka mencari bukti pencucian uang dan pendanaan terorisme berdasar bocoran dokumen Panama Papers pada Selasa (12/4/2016) sore waktu setempat.

Penyidik Kejaksaan Cari Dokumen di Kantor Pusat Mossack Fonseca

Puluhan polisi membuat barikade di sekitar area kantor pusat. Hal tersebut dilakukan selama penyidik kejaksaan menggeledah dokumen. Sebagaimana dilansir dari The Guardian pada Rabu (13/4/2016), Kejaksaan Agung Panama lewat pernyataan resmi menjelaskan bahwa penggerebekan itu bertujuan memperoleh dokumen terkait Panama Papers.

Selain itu, Mossack Fonseca pun menampik tuduhan tersebut. Firma hukum terbesar keempat di dunia tersebut menjelaskan, pihaknya bakal membuat akun offshore dan perusahaan cangkang (shell companies) untuk klien.

Namun, mereka tidak peduli bakal digunakan klien untuk berbuat apa. Salah seorang pendiri, Roman Fonseca, menyatakan akan menyiapkan pernyataan resmi terkait dengan penggerebekan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Raja Salman Kirimkan 250 Ton Kurma Untuk Indonesia

Riyadh – Orang nomor satu di Arab Saudi, Raja Salman, dikabarkan memberikan 250 ton kurma ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis