Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota Komisi III DPR RI Menuding Ahok Telah Lecehkan Institusi Negara

Anggota Komisi III DPR RI Menuding Ahok Telah Lecehkan Institusi Negara

Jakarta – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tekah menyerahkan berkas terkait kasus RS Sumber waras. Namun, laporan tersebut dianggap ngaco oleh ahok. Hal tersebut pun memancing reaksi anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Anggota Komisi III DPR RI Menuding Ahok Telah Lecehkan Institusi Negara

Menurut dia, pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BAP) atau Ahok tersebut telah melecehkan institusi negara. ”Kalau sekelas BPK dibilang ngaco, semua hasil audit soal kerugian negara dalam kasus tipikor juga tidak beres dong,” kata wakil ketua MKD tersebut pada Rabu (13/4/2016).

Dia menambahkan, BPK tidak menghitung semua itu dengan sempoa. Namun, ada metode serta profesional. ”Dia sudah melecehkan lembaga negara yang dilindungi oleh undang-undang,” tambahnya

Saat ditanya sikap Komisi III dengan pernyataan Ahok tersebut, Sufmi menegaskan bahwa komisi yang mengatur etika dan tata krama berhak mengingatkan Ahok. ”Itu kan urusan komisi VIII. Yakni, soal perilaku, sopan santun, dan budi pekerti. Jangan tanya Komisi III,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...