Home > Ragam Berita > Nasional > Eggi Sudjana Akan Laporkan Ahok Ke MUI Dengan Tuduhan Lecehkan Surat Al Maidah

Eggi Sudjana Akan Laporkan Ahok Ke MUI Dengan Tuduhan Lecehkan Surat Al Maidah

Jakarta – Pengacara senior yang mana juga menjabat sebahai Pembina Advokat Cinta Tanag Air (ACTA) Eggi Sudjana berniat untuk mengadukan Ahok ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Eggi berpendapat bahwa Ahok sudah melecehkan surat Al Maidah yang memang saat ini ramai diisukan dan diberitakan di sosial media dalam memilih pemimpin.

Eggi Sudjana Akan Laporkan Ahok Ke MUI Dengan Tuduhan Lecehkan Surat Al Maidah

Seperti saat berbicara di Jakarta, Rabu (13/4/2016), Eggi mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan ini kepada MUI untuk dapat mengambil langkah-langkah ke depan. Ahok sndiri sebelumnya mengakui sudah sering mendapatkan tekanan dan lawanan dari lawan politijnya dengan berkiblat pada surat Al Maidah ayat 51 yang menjelaskan dilarang memilih pemimpin dari orang-orang beragama Yahudi dan Nasrani.

Ahok waktu itu pun menafsirkan ayat itu dan mengaku hafal dengan ayat itu karena sudah sering dishare di media untuk dijadikan patokan dan sebagian orang memang jadi terpengaruh. Atas pernyataan dari AHok itulah pengacara ACTA lainnya, Agustiar, merasa bahwa sang Gubernur DKI ini tak pantas untuk menafsirkan Al Quran terlbih diirnya yang berasal dari non muslim.

Agustiar bahkan mengungkapkan bahwa Ahok in isudah menafsirkan surat AL Maidah ayat 51 dengan tidak benar dan bahkan condong membela diri sendiri. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...