Nyon – Empat tim penghuni fase semifinal Liga Champions musim 2015/16 telah ditentukan. Bayern Munchen dan Atletico Madrid menyusul Real Madrid dan Manchester City yang telah memastikan tempat di semifinal.

Kapan Undian Semifinal Liga Champions Musim 2015/16 Akan Digelar?

Tim Jerman lolos ke semifinal kelimanya dalam lima tahun terakhir usai menahan imbang Benfica dengan skor 2-2 (agregat 3-2 untuk Bayern) di Stadion Da Luz, Lisabon pada Kamis (14/4/2016) dini hari waktu Indonesia. Begitu juga dengan Atletico yang dengan spartannya mampu menjungkalkan sang juara bertahan Barcelona dengan skor 2-0 (agregat 3-2 untuk Atletico) di Vicente Calderon.

Lalu kapan UEFA akan melakukan pengundian semifinal?

Undian babak empat besar akan dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4/2016) pukul 17:30 WIB. Seperti halnya perempat-final, drawing ini bersifat terbuka tanpa ada restriksi untuk dua tim yang berasal dari satu negara, yang artinya El Derbi Madrileno antara Madrid dan Atletico bisa langsung tersaji di babak ini.

Sementara itu Pep Guardiola juga berpotensi bertemu dengan calon klub yang akan dilatihnya musim depan.

Leg pertama semi-final akan mentas pada 26 dan 27 April, 2016 mendatang dengan laga-laga penentuan langsung digelar tepat sepekan kemudian. Sementara laga final akan dihelat di San Siro, Milan, pada 28 Mei 2016. (Yayan – www.harianindo.com)