Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Wanita Kristen Jalani Hukuman Cambuk Di Aceh

Foto Wanita Kristen Jalani Hukuman Cambuk Di Aceh

Jakarta – Hukum Syariat Islam yang diberlakukan di Aceh kembali menuai sorotan tajam. Penyebabnya adalah karena seorang wanita beragama Kristen di Takengon Aceh mendapat hukuman cambuk karena menjual minuman beralkohol, padahal seharusnya hukum syariat Islam hanya boleh diterapkan untuk orang yang beragama Islam.

Foto Wanita Kristen Jalani Hukuman Cambuk Di Aceh

Seperti dilansir dari BBC, Kamis (14/4/2016), Syahrizal Abbas selaku Kepala Dinas Syariat Islam Aceh menjelaskan sendiri bahwa dalam qanun jinayah telah diatur bahwa pembelakuan hukum sesuai syariat Islam hanya berlaku untuk muslim, kecuali bila pelaku dengan sadar minta dihukum cambuk.

Sementara itu sejak diberlakukan hukum cambuk di Aceh, berbagai penentangan bermunculan dari sejumlah organisasi HAM. Meski begitu Dinas Syariat Islam Aceh tak bergeming dan tetap memberlakukan hukum tersebut untuk umat muslim.

Namun kini dengan beredarnya foto-foto seorang wanita Kristen yang dihukum 30 kali cambuk dengan rotan di hadapan ratusan orang pada Selasa (12/4) lalu jelas menjadi sorotan tersendiri, karena ini menjadi kasus pertama non-muslim yang dihukum berdasar syariat Islam. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...