Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok : “BPK Dikuasai Oleh Oknum-oknum Yang Berlindung Dibalik Undang-undang”

Ahok : “BPK Dikuasai Oleh Oknum-oknum Yang Berlindung Dibalik Undang-undang”

Jakarta – Setelah memenuhi panggilan KPK terkait kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras, konflik yang terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terlihat makin memanas.

Ahok : "BPK Dikuasai Oleh Oknum-oknum Yang Berlindung Dibalik Undang-undang"

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (14/4/2016), Ahok sempat menyebut bahwa laporan hasil audit BPK ngawur, sementara BPK menanggapi dingin dnegan mengimbau Ahok agar menempuh prosedur Undang-Undang jika tidak sepakat dengan hasil audit kasus RS Sumber Waras.

Mendengar tanggapan dari BPK, Ahok makin mengamuk dan mengungkap bahwa dirinya telah memenuhi prosedur Undang-Undang dengan mengadukan laporan ke Mahkamah Etik BPK RI. Namun hingga saat ini atau delapan bulan pasca melayangkap laporan, Ahok mengaku dirinya belum juga dipanggil oleh BPK untuk mengklarifikasi laporannya tersebut.

“Pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Sampai hari ini, delapan bulan mereka tidak memanggil saya,” ungkap Ahok dengan nada kesal.

Dengan emosi tinggi, Ahok menjelaskan sambil memperlihatkan kopian surat laporan yang telah dilayangkan ke Mahkamah Etik BPK RI.

“Saya tulis semua, ini yang dimaksud sesuai Undang-Undang!” ujar Ahok.

Menurut pengakuan Ahok, BPK hanya mengirim surat balasan tertanggal 18 Agustus 2015, yang isinya menjelaskan bahwa dirinya akan dipanggil untuk dimintai keterangan terkait aduannya. Namun hingga saat ini belum ada panggilan kepada dirinya untuk mengklarifikasi. Ahok pun menuding BPK RI saat ini dikuasai oleh oknum yang berlindung di balik Undang-Undang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kondisi Lima Warga Korban Bom Kampung Melayu Membaik

Kondisi Lima Warga Korban Bom Kampung Melayu Membaik

Jakarta – Lima warga sipil yang menjadi korban dalam ledakan bom Kampung Melayu, kini sudah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis