Home > Ragam Berita > Nasional > Menpar: Tempat Wisata Jorok Bakal Diberi Sanksi

Menpar: Tempat Wisata Jorok Bakal Diberi Sanksi

Jakarta – Kebersihan adalah hal yang terpenting dalam sektor pariwisata. Bahkan, persoalan tersebut tidak kunjung selesai. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun dibuat pusing persoalan tersebut.

Menpar: Tempat Wisata Jorok Bakal Diberi Sanksi

”Masalah kebersihan dan sanitasi bikin saya pusing. Apalagi semua destinasi pasti jorok,” tegasnnya kepada media Kamis (14/4/2016).

Untuk menanggulangi hal tersebut, Arief Yahya menunjuk Usaha Kecil Menengah (UKM) di setiap daerah untuk merampungkan masalah kebersihan.

”Masalah sanitasi maupun kebersihan sudah mengakar dari dulu, diminta untuk diselesaikan tidak pernah bisa selesai hanya persoalan ini. Akhirnya, saya minta kepada kepala dinas pariwisata agar persoalan toilet maupun sanitasi atau kebersihan harus dikelola UKM. Saya yakin ini bisa selesai,” bebernya lagi.

Selain itu, dengan nada tegas, pihaknya pun menegaskan akan memberikan sanksi jika mendapatkan destinasi yang jorok. ”Biar persoalan tersebut bisa segera ditangani. Bila didapati tempat wisata yang jorok, saya akab beri sanksi tegas,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Golkar Tarik Dukungan Kepada Ridwan Kamil, Ini Sebabnya

Jakarta – Golkar memutuskan menarik dukungannya dari Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada ...