Home > Ragam Berita > Nasional > Sosiolog: Ahok Membikin Warga Pasar Ikan Kehilangan Pekerjaan

Sosiolog: Ahok Membikin Warga Pasar Ikan Kehilangan Pekerjaan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) beberapa kali melakukan penggusuran di beberapa kawasan Ibu Kota. Namun, hal tersebut terus dikritik dari berbagai pihak.

Sosiolog: Ahok Membikin Warga Pasar Ikan Kehilangan Pekerjaan

Sosiolog Musni Umar menjelaskan, kebijakan tersebut tidak sesuai dengan amanat undang-undang (UU). Yakni, pemerintah wajib melindungi dan menyejahterakan segenap bangsa.

”Padahal, UU telah menjelaskan bahwa pemerintah harus menjamin melindungi segenap bangsa dan menyejahterakan. Nah, jika yang dilakukan Ahok mau melindungi dan menyejahterakan, bagaimana jika caranya seperti itu,” katanya kepada media pada Kamis (14/4/2016).

Musni mengungkapkan, Ahok termasuk tidak amanat dalam menjalankan UU. Mantan bupati Belitung Timur tersebut telah menghancurkan mata pencarian warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Sebab, mereka dipaksa pindah ke rusunawa.

”Seharusnya, Ahok harus menjadi pribadi yang lebih peka. Jika di sana warganya mayoritas nelayan, pemindahan ke Rusun Marunda atau Rawa Bebek membuat mereka kehilangan pekerjaan karena tidak bisa melaut lagi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...