Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Berita Hoax Abu Bakar Baasyir Meninggal Dunia

Beredar Berita Hoax Abu Bakar Baasyir Meninggal Dunia

Jakarta – Kamis (14/4) pagi tadi media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya kabar yang menyebut Abu Bakar Baasyir telah meninggal dunia. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh Hendra Eka Putra selaku Kepala Lapas Pasit Putih, Nusakambangan, dimana tempat pimpinan Pondok Pesantren Ngruki menjalani masa hukuman.

Beredar Berita Hoax Abu Bakar Baasyir Meninggal Dunia

Seperti dilansir dari Republika, Kamis (14/4/2016), Hendra mengungkap bahwa kondisi Abu Bakar Baasyir terpantau sehat dan masih melakukan aktivitas normal. Bahkan Hendra mengaku sempat berbincang-bincang dengan Abu Bakar Baasyir pada Kamis (14/4) pagi tadi.

“Sehat kok, alhamdulilah. Itu hanya isu,” ungkap Hendra.

Hendra menjelaskan bahwa selama ini tak jarang beredar rumor yang menyebut Abu Bakar Baasyir telah meninggal dunia. Bahkan dirinya cukup sering mendapat pertanyaan serupa.

“Kondisi beliau sehat kok. Kita selalu rutin kasih makan dua kali sehari. Memang terkadang pada hari tertentu makanan tidak dimakan karena beliau puasa,” tambah Hendra.

Abu Bakar Baasyir sendiri saat ini menjalani masa kurungan penjara dalam satu blok khusus di Lapas Pasir Putih, Nusakambangan. Dalam blok tersebut juga terdapat Rozi, Aman Abdurrahman, dan Iwan. Namun keempatnya tidak diperbolehkan berbincang atau bertatap muka. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis