Home > Olahraga > Bola > Hasil Sevilla vs Athletic Bilbao 1-2, Penalti Loloskan Tuan Rumah

Hasil Sevilla vs Athletic Bilbao 1-2, Penalti Loloskan Tuan Rumah

Sevilla – Athletic Bilbao gagal untuk membuat kejutan pada lanjutan Liga Eropa leg kedua setelah hanya bermain imbang 1-1 kala berhadapan dengan tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (15/4/2016). Dengan hasil ini maka Spanyol pun akan mewakilkan dua timnya setelah pada laga lainnya Villarreal juga mampu lolos ke babak empat besar setelah mengandaskan Sparta Praha.

Hasil Sevilla vs Athletic Bilbao 1-2, Penalti Loloskan Tuan Rumah

Berdasarkan hasil pantauan tim, pada babak pertama ini tampak kedua tim bermain dengan cukup hati-hati dan Sevilla yang menang di leg pertama tampak bermain lebih rapat. Athletic Bilbao tampak kesulitan untuk dapat menembus lini belakang dari Sevilla hingga di empat puluh lima menit pertama ini tak banyak peluang emas yang terjadi dan skor imbang kaca mata menjadi hasil di babak pertama.

Usai jeda, Athletic Bilbao pun tersengat demi bisa lolos ke babak berikutnya. Usah mereka tak sia-sia setelah di menit ke 57 Aduriz mampu membuka keunggulan bagi Bilbao menjadi 0-1. Namun, Sevlla mampu dengan cepat membalas melalui kaki dari Kevin Gameiro di menit ke 59 sekaligus menjadikan skor kini menjadi 1-1. Namun, semangat pantang menyerah pada akhirnya membuat Raul Garcia mentak gol di menit ke 80 sekalgus membuat skor 1-2 sampai waktu norma dan dilanjutkan dengan perpanjangan babak.

Pada dua kali ekstra time, tampak kedua tim ini amsih bertenaga ekstra dan beberapa kali menciptakan peluang emas yang sangat berbahaya. Namun, pada 2×15 menit ini tak ada gol yang tercipta dan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Pada ajang menegangkan ini, satu tendangan penalti dari pemain Bilbao gagal sehingga Sevilla pun mampu lolos ke babak semifinal menyusul Villarreal, Liverpool, dan Shakhtar Donets. (Rini Masriyah – Harianindo.com)a

x

Check Also

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg – Klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg, diberitakan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Anthony Martial dari ...