Home > Ragam Berita > Nasional > Arief Yahya: Investor Bakal Bantu Tarik Para Wisatawan Manca Negara

Arief Yahya: Investor Bakal Bantu Tarik Para Wisatawan Manca Negara

Magelang – Indonesia memiliki berbagai macam peninggalan sejarah. Misalnya, Candi Borobudur. Candi itu kini merupakan salah satu daya tarik wisatawan mancanegara. Terutama berasal dari Tiongkok.

Arief Yahya: Investor Bakal Bantu Tarik Para Wisatawan Manca Negara

Dengan besarnya jumlah wisatawan tiongkok, pemerintah bakal membangun fasilitas penunjang. Tujuanny, turis asal Tiongkok makin tertarik untuk berkunjung. Kabarnya, Chinatown bakal dibangun di dekat lokasi candi Borobudur.

”Saat ini, ada investor yang membuka Chinatown di dekat Borobudur. Tahun 2017 akan selesai,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Kamis (14/4/2016).

Chinatown dirasa perlu dibangun karena jumlah turis asal China yang berkunjung ke Borobudur meningkat secara signifikan setiap tahunnya.

”Kita harus tetap meningkatkan jumlah wisman. Turis asal China itu ada 100 juta lho. Masuk Angkor Wat di Kamboja sebanyak 2,5 juta. Masuk Indonesia sebanyak 1 juta, yang datang ke Borobudur 250 ribu orang,” papar Arief.

Selain pembangunan Chinatown, dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo sempat terlontar ide tentang pembangunan bandara internasional serta homestay dengan sistem cluster.

”Sistem cluster ini akan diaplikasikan ke lahan seluas lebih dari 500 hektar namun di luar zona 1, 2, dan 3. Saya sedang bekerja sama dengan Kementerian Perumahan Rakyat untuk melelang 1 juta rumah yang bisa dicicil langsung oleh masyarakat,” papar Arief

Rumah-rumah ini nantinya bisa dicicil dengan bunga hanya 5 persen dan cicilan Rp 800 ribu per bulan. Rumah-rumah tersebut dibangun untuk tempat tinggal turis atau homestay. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Jakarta – Seorang lelaki asal Lamongan Jawa Timur, Yanto (bukan nama asli), sempat selama empat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis