Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir Tol Cikampek Akibatkan Kepadatan Lalu Lintas

Banjir Tol Cikampek Akibatkan Kepadatan Lalu Lintas

Jakarta – Fenomena banjir sudah lumrah terjadi di Jakarta. Selain permukiman, musibah tersebut melanda ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Tepatnya, berada di kilometer 34 ke arah Jakarta, Cibatu, Cikarang Selatan. Itu adalah dampak hujan deras yang pada Kamis malam (14/4/2016).

 Banjir Tol Cikampek Akibatkan Kepadatan Lalu Lintas

Juru bicara PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto menjelaskan, banjir di titik tersebut terjadi mulai pukul 17.40–19.00. Ketinggiannya pun mencapai 20 cm.

”Bahu jalan luar tergenang 15 sentimeter, sedangkan lajur satu tergenang hingga 5 meter,” kata Iwan pada Jumat (15/4/2016).

Iwan mengungkapkan, pihaknya mengetahui bahwa adanya saluran air ilegal yang dibuat oleh Lippo Cikarang yang mengembangkan kawasan super blok orange county. Saluran tersebut mengarah ke jalan tol. Dengan demikian, saluran tersebut mengakibatkan banjir.

”Tanggul yang dibangun oleh kawasan Orange County hanya sebagai asesoris dan tidak memiliki fungsi penahan limpasan air. Lippo mengakui bahwa mereka membuat saluran tersebut, dan sekarang sedang melakukan penutupan sampai selesai malam ini,” kata Iwan.

Iwan menjelaskan, akibat banjir tersebut, kepadatan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju ke Jakarta sempat terjadi. Kepadatan terjadi karena kendaraan memelankan lajunya akibat banjir tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Jakarta – Sejumlah tokoh senior dari lintas agama dan budaya berkumpul dalam Forum Sesepuh Bangsa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis