Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Benarkah Jamu Dapat Mengurangi Tingkat Depresi?

Benarkah Jamu Dapat Mengurangi Tingkat Depresi?

Jakarta – Indonesia terkenal dengan bahan-bahan alami yang menyehatkan. Nah, jamu pun adalah salah satu minuman yang dibuat dari bahan-bahan alami tersebut. Manfaatnya bagi kesehatan pun telah lama dikenal.

Benarkah Jamu Dapat Mengurangi Tingkat Depresi?

Efeknya, jamu dapat menjaga manfaat kesehatan. Baik dari luar maupun dari dalam tubuh. Termasuk, mengobati depresi.

”Zat alami utama yang ada dalam kunyit membantu untuk menenangkan sistem saraf, menyembuhkan depresi, dan berbagai gangguan yang menyerang suasana hati kamu. Itulah sebabnya minum jamu terutama yang mengandung tinggi kunyit bisa membuatmu jadi lebih tenang,” ungkap sebuah penelitian sebagaimana diberitakan Boldsky pada Kamis (14/4/2016).

”Selain itu, kunyit juga merupakan rempah-rempah antiseptik yang bisa melindungi kamu dari berbagai macam infeksi dan peradangan dalam tubuh, seperti tekanan darah yang naik, diabetes, hingga serangan jantung.”

Karena minuman ini begitu menyehatkan dan tidak menimbulkan efek samping apapun saat kamu meminumnya, tentu saja ada baiknya kamu lebih memiliki minum jamu saat sedang galau dari minum obat-obatan atau melakukan sesuatu hal yang merugikan kesehatanmu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Pengaruh Berhenti Minum Kopi Bagi Kulit

Inilah Pengaruh Berhenti Minum Kopi Bagi Kulit

Jakarta – Apakah Anda sadar jika meminum kopi memiliki dampak bagi kulit? Dari beberapa artikel ...