Home > Ragam Berita > Nasional > Saut Situmorang Tak Ingin Ada Pihak Yang Mendesak KPK Terkait Sumber Waras

Saut Situmorang Tak Ingin Ada Pihak Yang Mendesak KPK Terkait Sumber Waras

Jakarta – Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengungkapkan lembaganya telah berhati-hati dalam mengusut kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras. Menurutnya, KPK berfokus pada ranah korupsi, bukan hal-hal di luar itu.

Saut Situmorang Tak Ingin Ada Pihak Yang Mendesak KPK Terkait Sumber Waras

“Kalau nggak korupsi gimana kami mau masuk? Jadi kalau nggak ada korupsinya jangan didesak-desak,” ujar Saut di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Saut menambahkan, KPK membutuhkan waktu untuk memahami seluruh proses dengan utuh. Termasuk prosedur dan batasan wewenangnya.

“Itu kan prosesnya jadi tanda tanya. Tapi proses pelelangan seperti apa, timnya seperti apa, kami kan nggak masuk di situ,” katanya lagi.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyampaikan seluruh hal yang diketahuinya. Ia pun menuduh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak transparan dalam menerapkan audit.

“Yang pasti saya bilang BPK menyembunyikan data kebenaran,” ujar Ahok, usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016) malam.

Dugaan kasus korupsi pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI mulai diselidiki KPK pada 20 Agustus 2015 silam. Kasus tersebut pertama kali mencuat dari hasil audit BPK Jakarta atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2014. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...