Home > Ragam Berita > Nasional > Erick Tohir Bakal Dampingi Ketua Komite Ad-Hoc ke Markas FIFA

Erick Tohir Bakal Dampingi Ketua Komite Ad-Hoc ke Markas FIFA

Jakarta – Kisruh sepak bola nasional masih berlangsung. Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi Sepak Bola Indonesia Agum Gumelar pun angkat bicara. Pihaknya yang didampingi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir akan bersambang ke markas FIFA di Zurich, Swiss.

Erick Tohir Bakal Dampingi Ketua Komite Ad-Hoc ke Markas FIFA

Erick Thohir diminta ikut karena itu adalah mandat dari pemerintah dan FIFA. Dia memperoleh kepercayaan untuk menjembatani permasalahan sepakbola di tanah air. Rencananya, kunjungan tersebut balak dilakukan pada Senin (25/4/2016).

”Saya sudah bertemu dengan Erick Thohir yang juga baru berkomunikasi dengan staff dari FIFA. Kebetulan Erick adalah ketua umum KOI dan dia juga punya pengalaman yang bagus di olahraga internasional,” ujar Agum media pada Kamis malam (14/4/2016).

Selain itu, pihaknya optimistis masalah sepak bola di tanah air segera menemukan titik terang. ”Saya dan Pak Erick punya spirit yang sama. Permasalahan ini harus cepat selesai dan sanksi segera dicabut oleh FIFA,” ungkap Agum.

Agum menambahkan, kunjungannya nanti ke Zurich harus melibatkan PSSI. Pasalnya, anggota FIFA di Indonesia adalah PSSI bukan pemerintah.

”FIFA menyambut dengan baik pertemuan nanti. Tapi tentunya harus dengan PSSI,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...